Minggu, 09 Juni 2013

Tips Menyegarkan Nafas Secara Alami

Bau mulut yang tidak sedap merupakan salah satu hal yang risih, apalagi saat kita sedang mengobrol dengan teman, pacar atau juga partner bisnis kita. Penyebab bau mulut sangat bervariasi mulai dari jenis makanan yang kita makan, kurang minum atau gigi berlubang.

Namun sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menyegarkan nafas kita, sehingga kita akan tetap  percaya diri saat mengobrol dengan siapapun. Berikut ini Tips Menyegarkan Nafas secara alami :

Makan Buah Apel
Saat kita makan buah apel maka plak yang ada pada gigi kita akan terkikis, sehingga membuat nafas kita akan segar. Karena salah satu penyebab nafas yang tidak segar atau terjadinya bau mulut adalah plak – plak yang ada di gigi. Selain itu dengan makan buah apel akan meningkatkan produksi air liur.

Mengunyah Rempah – Rempah
Mengunyah rempah – rempah akan dapat membunuh bakteri yang ada dalam mulut, selain itu aroma yang ada pada rempah – rempah juga dapat membuat nafas kita segar. Anda dapat menggunakan cengkeh untu membuat nafas anda lebih segar.

Mengkonsumsi Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buah yang menghasilkan Vitamin C, sehingga buah jeruk ini direkomendasikan untuk dikonsumsi agar asupan Vitamin C ditubuh kita akan terjaga. Selain itu kandungan vitamin C dalam jeruk ini dapat melawan penyakit gusi dan bakteri penyebab bau mulut.

Minum Teh
Untuk menghilangkan bau mulut anda juga dapat dengan cara minum teh, baik teh hijau atau teh hitam. Orang yang sering minum teh akan terhindar dari bau mulut dan nafas mereka akan segar. Hal ini dikarenakan kandungan antoksidan dalam teh ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, namun anda harus minum teh ini tanpa gula.
Demikian Tips Menyegarkan Nafas Secara Alami, silahkan mencoba tips diatas. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Terima kasih.

Rajin - rajin berPuasa
Berpuasa akan membuat orang lebih sehat dan terhinda dari beberapa penyakit dan mengurai bau mulut.
 
copy right vivahealth.com

0 komentar:

Posting Komentar