Minggu, 09 Juni 2013

Cara Menghilangkan Kemalasan Saat di Kantor :

       Malas merupakan salah satu perilaku yang harus dihindari oleh setiap orang. Karena jika seseorang mempunyai sifat seperti ini maka orang tersebut sulit mendapat kesuksesan. Sifat malas bisa membuat pekerjaan kita tidak pernah selesai apalagi untuk anda yang bekerja di kandtor maka akan membuat pekerjaan semakin menumpuk.


Banyak kegiatan yang dapat menghilangkan sifat malas dan membangkitkan semangat kita, biasanya dapat dilakukan dengan menonton film atau membaca kata – kata motivasi. Seperti yang dikutip pada Womans Days, berikut ini beberapa kegiatan yang dapat menghilakan kemalasan saat dikantor.



1. Menghilangkan Malas dengan Berolahraga Sebelum Bekerja
Untuk menghilangkan sifat malas, Anda dapat melakukan olahraga. Karena setelah berolahraga akan membuat oksigen dan glukosa sampai ke otak. Jadi usahakan olahraga secara rutin, sehingga Anda akan lebih Produktif.

2. Menghilangkan Malas dengan Melakukan Permainan Otak
Otak juga seperti otot yang juga harus dilatih. Anda dapat melatih otak dengan permainan yang kreatif dan melatih fokus otak, karena itu merupakan investasi untuk otak. Seperti permainan teka teki silang atau permainan lainnya yang dapat merangsang kinerja otak.

3. Menghilangkan Malas dengan Camilan Buah
Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Psychology Today menyatakan jika buah jenis berry, khususnya blueberry yang mempunyai kandungan oksidan akan meningkatkan koordinasi motorik dan meningkatkan memori juga akan melawan sel – sel yang dapat merusak otak.

4. Menghilangkan Malas dengan Pindah Kantor ke Tempat Nongkrong
Tempat keramaian yang ada di kedai kopi atau tempat nongkrong juga dapat membuat seorang pekerja untuk lebih meningkatkan kreatifitasnya. Selain itu, jika kita bekerja di tempat nongkrong atau kedai kopi kita dapat menjadi rileks dibandingkan di rumah. Sehingga kita dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan kita dengan baik.


0 komentar:

Posting Komentar