Jumat, 02 November 2012

Jam Analog versi androbas

pernahkah kalian membuat applikasi dengan Microsoft Visual Basic ?? ini saya memberikan sebuah contoh tutorial untuk membuat sebuah application o'clock analog, langsung aja deh.

+  buka Microsoft Visual Basic 6.0
+ pilih yang Standard EXE ya


+ setelah itu anda akan memasuki form untuk membuat sebuah applikasi ini..
+ di propertice form kalian pilih " pitcure" untuk menghiasi applikasi anda.

 + di sini saya membuat image sendiri, dan setelah kalian temukan gambar yang pas, klik ok ya


+ setelah di pilih kalian liat general tools, pojok kiri atas, dan pilih " LABEL "
+ samakan dengan yang telah saya beri warna kuning ya,


 + setelah itu di general tool kalian pilih "TIMER" icon yang bergambar stopwatch dan klik double dan mulai mengetik script nya ya,.

ini script untuk di timer1.
Private Sub Timer1_Timer()
Label1.Caption = Time
End Sub


script timer2
Label2.Left = Val(Label2.Left + 20)
If Label2.Left > 5000 Then
Label2.Left = -2000
End If

 liat gambar di atas

setelah itu klik gambar timer1 dan 2 dan liat di sebelah kanan tengah, yang saya berikan warna kuning,. tulis interval 10 agar memberikan efek gerak dengan waktu yang telah kita tentukan.

+ applikasi yang sudah saya buat tadi.
semoga bermanfaat, tolong di komentar

untuk melihatnya silakan di download di sini.
download

0 komentar:

Posting Komentar