Rabu, 28 Agustus 2013

Sekarang Era Modern untuk menyampaikan pengaduan dan permintaan/permohonan kita (masyarakat) bisa sampai ke Pejabat Pemerintah secara Online disini, penulis akan menjelaskan bagaimana cara dan apa aplikasi yang akan digunakannya..sebagai berikut 
 Program dari UKP - PPP

Banyak yang kita ketahui tentang pengaduan aspirasi rakyat yang banyak mengeluarkan suaranya agar dapat dituntaskan secara cepat dan tepat, yang juga di perhatikan dengan Pejabat Publik lainnya. dari sini kita dapat mengenal juga pengaduan dari media cetak seperti koran,surat, pers dll. namun dengan semakin canggihnya Era Globalisasi ini dengan memudahkan semua masyarakat pemerintah membuat sebuah Program Wakil Presiden yang langsung ditangani oleh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, melalui dengan Program dari UKP-PPP | Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), kini masyarakat dapat mengadukan pengaduan secara online dengan mengakses Portal website UKP4 atau dapat mengakses melalui Gadget/Smartphone anda dengan mengInstalasi aplikasi LAPOR.

Uraian Kecil Tentang LAPOR.  
Sebagai alat bantu untuk melakukan monitoring dan verifikasi capaian program pembangunan maupun pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan nasional
Aplikasi LAPOR! berupaya untuk menjembatani partisipasi publik dalam pembangunan nasional antara masyarakat umum dengan pemerintah pusat. Masyarakat umum dapat memberikan pelaporan tentang pembangunan yang akan ditinjau dan didisposisikan oleh UKP-PPP kepada Kementerian atau Lembaga yang terkait, untuk ditindaklanjuti.

Apa itu LAPOR ( Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ) ?

LAPOR adalah Sebuah sarana aplikasi media sosial yang telah dibangun ini memungkinkan semua laporan dapat terdokumentasi dengan baik, serta menjadi suatu ruangan diskusi antar masyarakat mengenai isu-isu pembangunan nasional dan juga memungkinkanadanya interaksi antara  masyarakat dan pemerintah terkait masalah-masalah yantg dilaporkan.

Apa Aplikasi yang digunakan?
aplikasi LAPOR sudah dapat terintergrasi ke Smartphone/Gadget seperti BlackBeryy, Android, i-Phone dan untuk terus terhubung dalam bidang ini UKP4 membuat juga account Twitter dengan menfollow @LAPOR_UKP4 dan facebook Like LAPOR - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat   Website Resmi LAPOR untuk pengaduan dapat di klik LAPOR-UKP4 dengan mendaftarkan diri anda untuk membuat sebuah User, dan untuk melalui pengirim pesan, SMS ke Nomor 1708 dengan format | Nama (spasi) Pengaduan anda|

Pemerintah apa saja yang sudah terhubung ?

LAPOR! telah terhubung dengan 64 Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian. LAPOR! juga telah terhubung dengan 1 Pemerintah Daerah, yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. LAPOR! akan terus meningkatkan keterhubungan dengan Pemerintah Daerah lainnya di Indonesia. Untuk laporan pengguna di mana substansinya merupakan kewenangan instansi pemerintah yang belum terhubung dengan LAPOR!, tindak lanjutnya akan ditunda dan laporan akan disimpan hingga terdapat keterhubungan dengan instansi pemerintah terkait. 


Apakah ada syarat untuk mengakses aplikasi ini ?

Syarat Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda terhadap layanan yang tersedia pada atau ditawarkan oleh LAPOR! (�LAPOR!� atau �kami�) yang diakses melalui situs, jejaring sosial atau perangkat seluler apapun. Syarat Penggunaan dan peraturan-peraturan lain yang berlaku dalam situs ini berlaku bagi semua pengguna layanan, termasuk pengguna yang juga merupakan pelapor dan penyedia tindak lanjut di dalam layanan (�Anda� atau �Pengguna�). Dengan mengakses, menelusuri atau menggunakan layanan, Anda memahami dan setuju untuk mengikuti dan terikat oleh Syarat Penggunaan ini tanpa modifikasi, dan peraturan-peraturan lainnya dalam situs ini yang mungkin dipublikasikan dari waktu ke waktu oleh LAPOR!. Bila Anda tidak menyetujui Syarat Penggunaan dan peraturan lainnya dalam situs ini, kami mempersilahkan Anda untuk tidak mengakses, menelusuri atau menggunakan layanan.

Menggunakan atau mengakses LAPOR !

Dalam penggunaan layanan, Anda setuju bahwa:
  • Anda telah memberikan informasi yang benar, akurat, terkini dan lengkap kepada LAPOR! melalui situs, jejaring sosial atau perangkat seluler apapun sehubungan dengan segala penggunaan atau akses terhadap layanan; dan
  • Anda akan menjaga dan memperbaharui informasi ini sehingga tetap benar, akurat, terkini, lengkap, dan sesuai dengan tujuan-tujuan dari layanan.
Kami berhak menghentikan akses Anda terhadap layanan bila kami mengetahui atau meyakini bahwa informasi apapun yang diberikan mungkin salah, tidak akurat, tidak terikini, tidak lengkap atau tidak sesuai dengan tujuan-tujuan dari layanan.

 untuk lebih Detail nya silakan anda menghubungi kontak aplikasi LAPOR klik disini.

berbagai panduan yang dapat membantu anda agar lebih mudah mencapainya






NOTE : Pengguaan aplikasi ini tidak rumit, aplikasi ini dibuat hampir sama dengan jejaring sosial nya seperti Facebook.Penulis berharap dengan menyebarluaskan informasi ini agar semua masyarakat dapat mengakses dan memantau kinerja pemerintah, sesuai dengan UU No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. terima kasih.

download aplikasi mobile LAPOR! (versi 1.0) untuk smartphones Anda di sini. 









Selasa, 27 Agustus 2013


Apa itu Program Keluarga harapan [ PKH ] ?

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program yang memberikan bantuan tunai bersyarat kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang telah ditetapkan sebagai peserta PKH. Agar memperoleh bantuan, peserta PKH diwajibkan memenuhi persyaratan dan komitmen yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan

Apa tujuan PKH itu ?
 dalam jangka panjang , PKH bertujuan untuk memtuskan rantai kemiskinan antar generasi. tujuan ini dapat tercapai melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perubahan prilaku peserta PKH untuk memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pendidikan dan kesehatan anggota rumah tangganya. secara khusus, tujuan dari PKH adalah untuk meningkatkan akses dan kualitas kesehatan Peserta PKH serta akses dan taraf pendidikan anal-anak Peserta PKH.

 Siapa Peserta PKH itu ?

Peserta PKH adalah Ibu Rumah Tangga dari Keluarga yang terpilih melalui mekanisme pemilihan oleh BPS sesuai kriteria yang ditetapkan (Ibu Hamil/Nifas,memiliki bayi s/d usia persekolahan dan anak usia SD - SMP) dan atau anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.

Apa Hak Peserta PKH ?
1. Menerima bantuan uang tunai.
2. Menerima pelayanan kesehatan (ibu dan bayi)  di puskesmasm, posyandu dan lain-lain.
3. Menerima pelayanan pendidikan bagi anak usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Apa Kewajiban Perserta PKH ?
 Agar memperoleh bantuan tunai, peserta PKH diwajibkan memenuhi persyaratan dan komitmen untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan pendidikan anak dan kesehatan keluarga, terutama ibu dan anak.
  1. Kesehatan
    KSM yang sudah ditetapkan menjadi peserta PKH dan memiliki kartu PKH diwajibkan memenuhi persyaratan kesehatan yang sudah ditetapkan dalam protokol pelayanan kesehatan sebagai berikut:
  2. Anak usia 0-6 tahun:
    1. Anak usia 0-28 hari (neonatus) harus diperiksa kesehatannya sebanyak 3 kali.
    2. Anak usia 0–11 bulan harus diimunisasi lengkap (BCG, DPT, Polio, Campak, Hepatitis B) dan ditimbang berat badannya secara rutin setiap bulan.
    3. Anak usia 6-11 bulan harus mendapatkan Vitamin A minimal sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu bulan Februari dan Agustus.
    4. Anak usia 12–59 bulan perlu mendapatkan imunisasi tambahan dan ditimbang berat badannya secara rutin setiap bulan.
    5. Anak usia 5-6 tahun ditimbang berat badannya secara rutin setiap bulan untuk dipantau tumbuh kembangnya dan atau mengikuti program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD/Early Childhood Education) apabila di lokasi/posyandu terdekat terdapat fasilitas PAUD.
  3. Ibu hamil dan ibu nifas:
    1. Selama kehamilan, ibu hamil harus melakukan pemeriksaan kehamilan di fasilitas kesehatan sebanyak 4 (empat) kali, yaitu sekali pada usia kehamilan sekali pada usia 0-3 bulan, sekali pada usia kehamilan 4-6 bulan, dua kali pada kehamilan 7-9 bulan, dan mendapatkan suplemen tablet Fe.
    2. Ibu melahirkan harus ditolong oleh tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan.
    3. Ibu nifas harus melakukan pemeriksaan/diperiksa kesehatan dan mendapat pelayanan KB pasca persalinan setidaknya 3 (tiga) kali pada minggu I, IV dan VI.
Dimana Lokasi pelaksanaan PKH ?
pada tahun 2013 PKH dilakasanakan diseluruh provinsi, 336 Kabupaten/Kota dan 3.216 Kecamatan di Indonesia dengan cangkupan 2,4 jutaPeserta PKH. pada tahun 2014 cakupan akan ditingkatkan menjadi 3,2 Juta Peserta PKH di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia

Mekanisme Penyaluran.
Bantuan PKH disalurkan kepada Ibu atau perempuan dewasa (nenek,bibi atau anak perempuan tertua) yang selanjutnyadisebut pengurus rumah tangga. Nilai bantuan PKH yang berlaku saat ini dapat diambil oleh pengurus rumah tangga di Kantor Pos terdekat dengan membawa Kartu Peserta PKH dan tidak dapat diwakilkan. jadwal pembayaran PKH di tahun 2013, sebagai berikut.

- periode 1 Maret 2013
- periode 2 Juni 2013
- periode 3 September 2013
-periode 4 November/Desember 2013

Beberapa Foto - foto Peserta PKH

 Peserta PKH

 Peserta PKH

 Peserta PKH

  PKH untuk Meningkatkan Kesejahteraan sosial


Skema Pembayaran Peserta PKH

 
Mekanisme pembayaran PKH

 Iklan Program Keluarga Harapan

Info lebih lengkapnya untuk calon peserta PKH silakan hubungi Kecamatan/Kota, atau silakan klik website PKH dan Kementerian Sosial. terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dapat membantu dan memberikan arahan yang baik dari Penulis.

Download Leaflet PKH
Note : Kartu PKH tidak bisa digunakan untuk mengambil BLSM dan Raskin begitu juga sebaliknya dengan KPS -

Jumat, 23 Agustus 2013

Peracik 47.000 Aplikasi BlackBerry

BlackBerry tentu sangat menginginkan para pengembangnya bisa semaksimal mungkin menaruh aplikasi mereka di BlackBerry World. Ini untuk menjaga persaingan dengan Android, iOS maupun Windows Phone.

Awal tahun ini, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengungkapkan jumlah aplikasi yang terdapat di BlackBerry World mencapai 120.000.

Tapi, ada fakta menarik yang tersembunyi di balik 120.000 aplikasi di BlackBerry World. Asal Anda tahu, lebih dari sepertiganya ternyata dibuat oleh satu pengembang, S4BB.

AllThingsD melansir, 22 Agustus 2013, pengembang asal Hongkong itu telah membuat 47.000 aplikasi yang sudah ditaruhnya di pusat aplikasi BlackBerry itu.

Laman BerrryReview yang pertama kali melacaknya. Dikatakan membesut puluhan ribu aplikasi yang meliputi aplikasi pengunci, audiobooks, aplikasi pemindai, dan lainnya.

Disebutkan juga, S4BB membuat aplikasi yang kemungkinan dibangun untuk RSS feed dari Badan Parlemen AS, Badan Perlindungan Lingkungan, Dinas Cuaca Nasional AS. Ada juga aplikasi-aplikasi hiburan seperti Mega Shaver, Mega Machine Gun, dan Mega Fart.



Sayangnya, laporan menyebutkan beberapa aplikasi yang diajukan S4BB untuk sistem operasi BlackBerry 10, dan versi lainnya tidak punya kualitas yang layak sesuai dukungan CEO BlackBerry.

Guna bersaing dengan pusat aplikasi Android, iOS dan Windows Phone, produsen ponsel asal Kanada ini berusaha menarik pengembang dengan iming-iming US$100 setara Rp1,07 juta per aplikasi yang disetujui, dan US$10.000 setara Rp 107 juta untuk aplikasi yang dianggap layak muncul ke pusat aplikasi BB10.

"BlackBerry World adalah sebuah pasar terbuka bagi para pengembang, dan kami membiarkan kekuatan pasar menentukan keberhasilan atau kegagalan taktik ini," kata juru bicara BlackBerry Adam Emery, menanggapi peluang aplikasi S4BB.

CopyRight @vivanews.com

Memahami Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan


      Sebenarnya dengan tangan kita sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu, yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.


Tekanan
 
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

Ukuran

Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

Kemiringan

Miring ke kanan
Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan.

CopyRight @www.belikaoscouple.com